-->

TIPS TRIK BERLANGGANAN FIRSTMEDIA FASTNET

Diera global informasi seperti saat ini, untuk memperoleh informasi sangatlah terbuka bebas. Apapun yang kita butuhkan hampir ada semua informasi yang akan kita dapatkan dengan mudah hanya dengan memanfaatkan google search engine. Hanya dengan mengetikan keyword objek yang kita cari pada google search engine maka akan muncul berbagai pilihan dihadapan kita. Kamu cukup mengetik apa yang sedang kamu fikirkan untuk mencari informasi tentang sesuatu, maka google akan menelusuri kata yang kamu maksud.
Misal kamu butuh informasi untuk berlangganan FirstMedia FastNet, kamu cukup mengetikan satu kata atau sederet kata untuk lebih terinci.
Contoh ;
FirstMedia
FirstMedia FastNet
Ingin berlangganan FirstMedia
Promo FirstMedia
Promo FirstMedia terbaru, dll.

Dengan mengetikan kata-kata tersebut kamu akan diperlihatkan beberapa alternatif pilihan website yang menyediakan informasi tentang FirstMedia. Bahkan saking banyaknya mungkin saja kamu akan bingung menentukan mana yang tepat karna begitu banyak bahasa promosi yang berbeda-beda. Lalu bagaimana menentukan pilihan yang tepat ? Baiklah, berikut ini TIPS TRIK Berlangganan FirstMedia FastNet.

TIPS TRIK BERLANGGANAN FIRSTMEDIA FASTNET

Udah lama sih pingin sharing tentang ini, mengingat banyak juga yang ngaku kalo calon pelanggan FirstMedia bisa muter-muter seharian searching tentang FirstMedia sampai lupa makan lupa minum lupa belajar dan sampai lupa nama website mana yang tadi sangat menarik. Lalu apa sih yang bikin calon pelanggan mendadak autis didepan komputer atau gadget hanya mencari-cari tentang FirstMedia ?
Okey, saya akan coba jabarkan tentang keseringan calon pelanggan searching-searching akhirnya jenuh dan bete dengan bahasa promo yang mbulet gak karuan.

KATEGORI MARKETING
Ada 2 kategori marketing di FirstMedia, Sales Centre dan Direct Sales (door to door). Untuk diketahui saja di FirstMedia tidak ada marketing freelance, ini menjawab calon pelanggan yang ragu-ragu apakah resmi atau tidaknya marketing yang mereka temukan. Jangankan freelance, teknisi, team jaringan bahkan staff bagian promosi di FirstMedia saja tidak akan bisa menginput data calon pelanggan, karena untuk bisa menginput data calon pelanggan dibutuhkan salescode aktif. Trus kalo ada sales yang sudah tidak aktif masih nakal menawarkan FitstMedia gimana ? Iyakan saja, toh dia masih punya teman yang aktif di FirstMedia yang bisa menginput data. Tapiiiii... jangan sampai kamu memberikan pembayaran berupa apapun ke marketing FirstMedia, karena sangat jelas segala bentuk pembayaran di FirstMedia hanya sah bila dilakukan melalui ATM yang sudah ada menu FirstMedianya atau melalui Indomaret, selain itu adalah bentuk penipuan.

HARGA, PROMO DAN PAKET FIRSTMEDIA

Sebelum lebih lanjut membahas tentang harga, saya mo jelaskan tentang perbedaan "senjata marketing" masing-masing antara sales centre dan direct sales.
"Untuk sales centre minimal paket yang bisa diinput adalah Dlite keatas dengan tambahan biaya instalasi 200ribu. Untuk direct sales semua paket termasuk paket Family bisa diinput (kecuali class B keatas) dan free intalasi."
Pertanyaan banyak dari calon pelanggan adalah kenapa sales centre justru harga lebih mahal (Dlite keatas) dan ada biaya instalasi 200rb ? Di FirstMedia paket Family dianggap sebagai paket starter. Biaya instalasi di sales centre adalah jaminan pemasangan tepat waktu berdasarkan request calon pelanggan.

Selanjutnya akan saya bahas tentang harga, promo dan paket yang ada di FirstMedia.
Yang pasti dan tak dapat diganggu gugat adalah semua harga, paket, dan promo di FirstMedia adalah sama. Hal ini dikarenakan harga di FirstMedia memiliki redcode di system pusat yang tidak dapat dirubah oleh siapapun dan penentuannya berdasarkan keputusan management pusat.
Kamu mungkin akan menemukan ragam harga di situs-situs yang ada di internet, dan itu merupakan gaya marketing masing-masing. Dan pada akhirnya yang menentukan adalah billing dari email FirstMedia. Berikut ini adalah contoh gaya marketing di situs-situs yang beredar diinternet.

Harga Basic : Harga sebelum PPN. Biasanya untuk memberikan effect seperti harga murah dari yang lainnya, trik ini kerap sekali digunakan. Untuk diketahui saja, semua product di FirstMedia dikenakan biaya PPN, termasuk kabel bahkan instalasi juga dikenakan PPN. Sebaiknya tanyakan total harga billing akhirnya setelah PPN agar tidak merasa di bohongi marketing setelah menerima billing.
Untuk case ini pernah ada yang mengeluh tentang billing yang berbeda antara yang ditawarkan dan billing akhir tagihannya.

Harga Setelah PPN : Situs-situs yang menyertakan harga setelah PPN adalah type marketing yang gak pingin ribet menjelaskan harga secara detail. Termasuk saya.. hiks. Tapiiii... harga ini adalah harga akhir tagihan di billing tagihan, dannn... lebih mudah dimengerti oleh calon pelanggan. Yang jelas calon pelanggan gak perlu ribet ngitung-ngitung PPN kayak yang lagi kuliah ekonomi.... hahahaaa.
Harga Pembulatan : Nah, yang ini lebih simpel lagi bacanya. Misalnya, harga setelah PPN 218900 menjadi 219.000 dst.

Harga Promo : Harga promo di FirstMedia hanya ada 2. Global Offers dan Attack. Global Offers untuk semua coverage area dan harga Attack untuk area class C tertentu yang fibernodenya di inject promo ini. Jadi belum tentu walopun perumahannya masuk dalam class C lalu otomatis mendapat promo ini, karena yang mendapatkan promo bukan area tapi fibernodenya saja. Jadi misalnya begini, Perumahan Abece memiliki 5 fibernode, mungkin yang akan mendapatkan inject promo attack hanya 3 fibernode saja, Jadi, klo ada yang diinject promo di Perumahan Abece bukan berarti semua area Perumahan Abece dapet, tapi hanya rumah-rumah yang dilalui fibernode tertentu saja.

Paket FirstMedia : Paket di FirstMedia sudah baku, tidak ada yang bisa mengubah paket di FirstMedia. Paket FirstMedia dan harganya ditentukan oleh system.

JARINGAN FIRSTMEDIA

Nah, yang satu ini paling sering ditanyakan. Kadang calon pelanggan bisa berkali-kali menanyakan jaringan kepada marketing yang berbeda untuk meyakinkan dirumahnya bener gak sih gak ada jaringannya..
Untuk diketahui saja, FirstMedia memiliki database untuk rumah-rumah yang sudah support berlangganan FirstMedia. Jadi kalo nanya ke satu marketing dinyatakan gak ada jaringan itu artinya memang tidak ada didatabase FirstMedia, dan mo nanya ama 1000 sales yag ada di FirstMedia juga g]tetap saja jawabannya akan sama.
Tapi sebenernya calon pelanggan bisa kok memastikan sendiri tentang keberadaan jaringan FirstMedia ini. Cukup perhatikan Tiang Listrik di dekat rumah pada radius maksimal 50 meter dari rumah yang akan dipasang FirstMedia, Kalo ada TAP FirstMeia, kemungkinan besar bisa berlangganan. Berikut ini contoh TAP FirstMedia

INFO FIRSTMEDIA DI GROUP FACEBOOK DI
Update Promo firstMedia
CONTOH GAMBAR TAP FIRSTMEDIA

Share this:

Related Posts

Show Disqus Comment Hide Disqus Comment

Disqus Comments
Untuk Daftar FirstMedia
dan Tanya Jawab
bisa dengan metode dibawah ini ;

Chating langsung dengan mengklik
ikon aplikasi dibawah ini


Telpon langsung Telkomsel atau XL
dengan mengklik ikon dibawah ini